Sunday, April 30, 2006

diki hilmi ashshiddiq

sepanjang perjalanan menuju ke salman tadi nit mikirin kakak-kakak nit..
terutama a'iki..
subhanallah..bliau memang anak kebanggan keluarga kami, selain nit tentu :P..(apa sih, gak penting )

aa nih satu-satunya kaka cowok yang belum menikah, paling tampan, paling shaleh, akhlaknya mulia, pekerja keras dan sangat bertanggungjawab.
kecintaanya kepada Islam dan dakwah tidak diragukan..beliaulah orang pertama yang mengenal tarbiyah beberapa tahun silam (kenal di lingkungan kampus sepertinya) dan membawa kultur tarbiyah ke lingkungan keluarga besar, walaupun tidak secara terang-terangan menyebutkan apa yang dibawanya diperoleh dari tarbiyah..

hingga saat ini bliau belum menikah, padahal usinya sudah ..kelahiran 74 klo gak salah (berarti 32 y)..nah, ini lah yang membuat nit berdecak kagum..ko bisa sih aa menunda pernikahan slama itu demi suatu idealisme.. padahal yang ngejar-ngejar aa selama ini tuh banyak (pengen jadi istri aa maksudnya), mahasiswi2nya yang sering ke rumah ngadoin makanan(mahugi), temennya sesama dosen, mantan temen sekolahnya, mantan temen kuliahnya, dan beberapa kerabat juga pengen ngangkat aa jadi mantu..tapi kok aa keukeuh belum pengen menikah..

hmmm..hingga suatu hari, nit pernah ngobrol ma bapak dan baru tau kalo selama ini, hasil jerih payah pekerjaan yang aa jalani semuanya diinfaqkan di jalan dakwah..hingga aa tidak sempat lagi menabung untuk kehidupan aa sendiri, untuk kehidupan aa berkeluarga nanti...hiks hiks...subhanallah..nit suka pengen nangis kalo ingat hal ini..aa emang bener2 teladan..mudah2an nit juga bisa kayak aa..nggak salah sejak kecil aa digelari ashshidiq..karena apa yang aa lakukan saat ini mirip dengan apa yang dilakukan abu bakar ashshidiq..subhanallah..

a, kapan y kita bercerita lagi..aa sudah jarang di rumah...hari2 aa lalui dan habiskan bersama para santri dan mahasiswa,.hanya sesekali di saat jam makan aa pulang dan membawa makanan atau jajanan kampus yang sengaja aa belikan untuk kami..(adik2mu yang manja)..meski aa tidak pernah cerita tentang perjuangan dan pengorbanan yang aa lakukan..nit bisa menangkap semuanya dari apa yang aa lakukan..

aa, tetaplah menjadi aa nit yang keren..kita berjuang bersama menghadiahkan surga buat mamah dan bapak..teruslah berjuang..hingga Allah pertemukan kita di kampung halaman yang abadi..insyaAllah surga :D

0 Comments:

Post a Comment

<< Home